Home Peristiwa Ketika Para Guru TPQ Bergetar, Saat Eri Cahyadi Membacakan Al Qur’an

Ketika Para Guru TPQ Bergetar, Saat Eri Cahyadi Membacakan Al Qur’an

by Fatur Rohman
0 comment

SURABAYA I MATAHATI.NEWS –  Inilah momen yang langka, siapa sangka kalau Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi sangat piawai dalam membaca Al Qur’an. Sejumlah guru Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) mengajukan sebuah tantangan, sejauh mana? sang mantan kepala Bappeko ini ternyata mahir melafalkan ayat-ayat suci dari surah di Al Qur’an.

Bahkan, mereka yang mendengar bacaan ayat Alquran oleh Eri Cahyadi merasa bergetar hatinya. Eri sendiri diketahui masih keluarga besar Pondok Pesantren Sidosermo (Dresmo) Surabaya.

Ustadz H Muhaimin Al Hafidz di Surabaya, Jumat (16/10/2020), mengaku pihaknya sempat meminta Eri Cahyadi membaca acara deklarasi dukungan dari para guru ngaji TPA/TPQ dan Khotmil Quran yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Kamis (15/10/2020).

“Saya sempat tergetar mendengarkan Mas Eri membaca Alquran tadi. Sangat bagus,” ujar Muhaimin yang juga Kepala TPQ Haromain, Kendalsari, Rungkut, Surabaya.

Menurutnya, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan seseorang dalam agama bisa dilihat bagaimana dia membaca Al Quran. Jika saat membaca Al Quran dia sangat bagus, berati kemampuannya, pengetahuannya dalam agama juga bagus. Begitu juga sebaliknya.

“Saya doakan, Mas Eri bisa menjadi wali kota Surabaya meneruskan kebaikan-kebaikan kepemimpinan Bu Risma (Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini). Kebaikan-kebaikan jika diteruskan, pasti akan menghasilkan yang lebih baik,” katanya. (fatur)

 

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More