Home Surabaya Eri Cahyadi : ” Saya Ingin Lompatan Melebihi Zamannya Bu Risma”

Eri Cahyadi : ” Saya Ingin Lompatan Melebihi Zamannya Bu Risma”

by Fatur Rohman
0 comment

SURABAYA I MATAHATI.NEWS – Calon Wali Kota nomer urut 1, Eri Cahyadi menyampaikan visinya untuk mewujudkan ekosistem bisnis kelas dunia di Kota Pahlawan, jika terpilih nantinya. 

Eri menyatakan akan bermanuver dengan melakukan lompatan-lompatan yang akan berdampak pada kemajuan kota Surabaya, jika dipercaya masyarakat untuk memimpin kota metropolis ini. Bahkan bisa melebihi apa yang telah dikerjakan Tri Rismaharini. ”Satu hingga dua tahun saya ingin lompatan Surabaya melebihi zamannya Bu Risma. Dan itu butuh kolaborasi,” kata Eri pada wartawan di Surabaya, Kamis (15/10/2020)

Eri menjelaskan, ketika Surabaya memiliki ekosistem bisnis berkelas dunia, artinya kemudahan dan kepastian izin usaha harus diutamakan. Namun menurutnya, yang tidak kalah pentingnya adalah pembangunan Sumber Daya Manusia. Ketika kualitas SDM terbangun, maka pencarian kerja akan lebih mudah.

”Bagaimana caranya tidak ada orang Surabaya menganggur. Maka ketika ada usaha masuk, pegawainya harus 40 persen warga Surabaya. Untuk kami telah siapkan sertifikasi gratis baik teknik maupun non-teknik agar warga bisa terserap optimal ke lapangan kerja karena karena mereka dibekali kompetensi,” ujarnya.

Eri juga mengaku telah menyiapkan berbagai program untuk mempercepat pemulihan ekonomi yang bisa dilakukan setelah wabah Covid-19 mereda. Di antaranya pemberdayaan UMKM dengan target membawa 30 ribu UMKM Surabaya naik kelas.

”Kami sangat menghargai dunia usaha sebagai penggerak ekonomi masyarakat. Maka kami berharap bisa terus berkolaborasi dengan Kadin. Kadin ini isinya orang-orang pintar dan pengusaha hebat berbagai bidang, itu harus dimanfaatkan untuk pembangunan Surabaya,” pungkas Eri. (fatur)

 

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More