Home Peristiwa RGER Gelar Baiat Santri Untuk Kemenangan Eri- Armuji

RGER Gelar Baiat Santri Untuk Kemenangan Eri- Armuji

by Fatur Rohman
0 comment

SURABAYA I MATAHATI.NEWS –  Relawan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Eri Cahyadi – Armuji gelar baiat santri dan istigosahan untuk kemenangan pasangan Eri-Armuji. Tak hanya itu, giat relawan yang mengatasnamakan Relawan Gus Eri Cahyadi (RGER) ini juga memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Pemimpin istigosah relawan RGER, Ustadz Abdullah Qosim Adnan mengatakan, kegiatan keagamaan ini bertujuan memberikan dukungan kepada Eri Cahyadi dan Armuji agar bisa memimpin Surabaya ke depan, tentunya dengan memohon ridho dan restu kepada tuhan yang maha kuasa.

“Alhamdulilah malam hari ini kami selaku masyarakat Surabaya datang ke posko, dalam rangka memberikan dukunga sekaligus doa restu untuk mas Eri Cahyadi dan Armuji, untuk memipin kota surabaya 2020-2024,” kata Ustadz Adnan, disela Istigosahan, Senin (12/10/2020).

Ustadz Adnan mengatakan, dukungan ini tidak semata-mata karena pasangan Er-Ji di anggap pantas karena pengalaman menjadi bagian di kepemeritahan, namu juga dukungan ini ia berikan karena menganggap Eri Cahyadi juga bagian dari kader Nahdlatul Ulama yang di yakini mampu memberikam ayoman kepada seluruh umat beragama tampa pandang bulu.

“ini adalah merupakan dulungan antara ulama se Kota Surabaya. Dukungan ini semata-mata karena beliau selain sudah pengalaman megang Surabaya, beliau juga adalah kader NU. Menurut saya, sudah saatnya santri nasionalis memipin Kota Surabaya,” ungkapnya.

Ia berharap sosok paslon nomor 1 ini juga mampu mengimplementasikan apa yang sudah menjadi cita-cita pada program di kepemimpinan Walikota Surabaya Tri Rismaharini selama 10 tahun terakhir.

“Saya pribadi dan para ulama mengharapkan, ketika Er-Ji memimpin bisa lebih baik dari pendahulu-pendahulu serta juga bisa meneruskan apa yang menjadi rencana Bu Risma selama ini,” kata Adnan.

Sementara itu, direktur eksekutif Research Excellent Dan Survey Indonesia (RESI), dokter Sukma memberikan ulasan, bahwa ia bersama tim peneliti ahli sedang fokus menyiapkan kajian ilmiah dengan kajian survey untuk melihat potensi keunggulan dan kekurangan dari masing-masing pasangan Cawali-Cawawali di Surabaya.

Pria yang aktif di sejumlah organisasi masyarakat dan keagamaan ini antusias melihat potret masyarakat saat Pilkada tahun ini. Tentu rekomendasi akan di ukur dengan sistem dan cara yang akurat agar hasilnya dapat dikorelasikan antara kemauan masyarakat dengan calon pemimpinnya nanti.

“Surabaya adalah barometer Jawa Timur sehingga menarik untuk di teliti. Hasil penelitian Insya Allah sudah bisa diketahui dan dianalisis akhir bulan ini,” katanya. (ali)

 

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More