Home politik Paslon Eri-Armuji Dan Machfud Arifin-Mujiaman Resmi “Bertarung” Pada Pilwali 2020

Paslon Eri-Armuji Dan Machfud Arifin-Mujiaman Resmi “Bertarung” Pada Pilwali 2020

by Fatur Rohman
0 comment

SURABAYA I MATAHATI.NEWS – Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya resmi diikuti oleh dua pasang calon. Keduanya adalah pasangan Eri Cahyadi-Armuji dan Machfud Arifin- Mujiaman.

Keputusan itu diumumkan oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi pada hari Rabu (23/9/2020) di Kantor KPU Surabaya. 

Menurutnya, tanggal 23 September berdasarkan PKPU, adalah tahapan penetapan paslon. Berdasarkan verifikasi administrasi sudah kami sampaikan ke masing-masing Bapaslon. Begitu juga dengan hasil verfikasi administrasi perbaikan.

“Hasilnya, Bapaslon yang mendaftar tanggal 4 memenuhi syarat. Begitu pun Bapaslon yang mendaftar tanggal 6 sudah dinyatakan memenuhi syarat,” kata Nur Syamsi.

Dengan demikian, menurut Nur Syamsi, berdasarkan rapat pleno Komisioner KPU, keduanya ditetapkan sebagai Paslon.

“Kami melakukan pleno, berdasarkan keputusan, kedua bapaslon telah ditetapkan sebagai paslon. Keduanya menjadi Paslon Pilwali Surabaya 2020,” tegasnya.

Terkait simpang siur kondisi kesehatan, Nur Syamsi pun memastikan jika hal itu sudah jelas. “Hasil pemeriksaan kesehatan kedua dinyatakan telah memenuhi syarat,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Nur Syamsi, masing-masing Paslon memiliki hak dan kewajiban. “1 hari usai ditetapkan, paslon wajib setor LADK serta rekenung khusus dana kampanye yang digunakan,” pungkasnya. (ALI)

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More