Home ekonomi Ali Mahsun Atmo : ” Seyogyanya Pemimpin Lebih Sumeleh”

Ali Mahsun Atmo : ” Seyogyanya Pemimpin Lebih Sumeleh”

by Fatur Rohman
0 comment

JAKARTA I MATAHATI.NEWS – Segenap rakyat dan bangsa Indonesia sangat menaruh harapan tidak terjadi resesi ekonomi di negeri ini. Walaupun faktanya,  pada kuartal II (April-Juni 2020) laju ekonomi domestik terkontraksi ke minus 5,37% dan  Kuartal III (Juli-September 2020) masih tersisa waktu dua minggu ke depan ditengah pemberlakuan PSBB Total DKI Jakarta (14 – 27 September 2020).

” Namun demikian, tatkala memang terjadi resesi ekonomi diharap segenap kekuatan elemen bangsa saling bergotong royong dan bahu membahu, bersama-sama berupaya sekuat tenaga entaskan negeri ini dari jurang keterpurukan ekonomi yang lebih mendalam “, tegas Presiden GBN, dr. Ali Mahsun Atmo di Jakarta, Senin (14/9/2020)

Dia juga mengatakan, ditengah ancaman resesi ekonomi nasional saat ini, tidak ada pilihan lain bagi rakyat kecuali move on. Segera bekerja dan berusaha kembali sehingga roda ekonomi bisa berputar efektif, dan daya beli rakyat bisa terdongkrak. Semuanya harus segera bekerja dan berusaha kembali dengan selalu taat dan jalankan protokoler kesehatan.

Dengan pembukaan kesempatan dan lahan usaha bagi UMKM seluas-luasnya oleh pemerintah diseluruh tanah air, percepatan dan ketepatan sasaran belanja pemerintah. ” Penyaluran bansos dan stimulus insentif ekonomi kepada rakyat menjadi faktor determinatif cegah resesi dan keterpurukan ekonomi yang lebih berat, ” kata Ali Mahsun yang asli Mojokerto, Jatim ini.

Ali Mahsun menambahkan, bahwa pentingnya empati terhadap sesama, harus saling merangkul dalam kondisi seperti saat ini. Dengan demikian tercipta kebersamaan dan harmoni kesatuan persatuan antar kekuatan elemen bangsa.

Alangkah indahnya bila, segenap elit dan pemimpin di negeri ini seyogyanya lebih “Sumeleh”, berkenan untuk menanggalkan segala baju kepentingan diluar kepentingan rakyat, bangsa dan negara. (ali)

 

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More