Home politik Pilkada 2020 : PSI Tetapkan Dukungan Untuk Pencalonan Eri Cahyadi-Armuji

Pilkada 2020 : PSI Tetapkan Dukungan Untuk Pencalonan Eri Cahyadi-Armuji

by Fatur Rohman
0 comment

 SURABAYA I MATAHATI.NEWS – Pasca mengumumkan bakal pasangan calon (Bapaslon) untuk pemilihan wali kota (Pilwali) Kota Surabaya 2020, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai merapatkan barisan.

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, PDIP masih membuka kesempatan bagi partai manapun untuk ikut mendukung pasangan Eri-Armuji. ”Dengan tujuan yang sama, untuk menyejahterakan masyarakat Surabaya,” tutur Djarot.

Ditempat terpisah, Ketua DPD PSI Kota Surabaya Josiah Michael menyatakan, partainya memberikan dukungan untuk pencalonan Eri Cahyadi-Armuji pada Pilkada 2020. ”Iya, PSI memberikan suara untuk paslon Eri Cahyadi-Armuji,” ujar Josiah Michael ketika dihubungi pada Kamis (3/9/2020).

Josiah mengungkapkan alasan mendukung Eri Cahyadi karena diyakini lebih mampu mewakili anak muda. Kota Surabaya butuh sosok muda yang cerdas, enegik, dan dinamis, untuk menjawab tantangan ke depan. ”Eri Cahyadi masih muda dan bisa mewakili suara anak muda,” tutur Josiah.

Partai yang identik dengan semangat muda ini (PSI) bakal all out menggarap suara anak muda. ”Soal strategi masih kami bahas. Apalagi pada masa pandemi, dibutuhkan kreativitas lebih untuk menggaet suara massa,” terang Josiah.-

Sementara itu, Eri Cahyadi dan Armuji akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya selepas Shalat Jumat, 4 September 2020. “Iya besok, 4 September akan mendaftar ke KPU Surabaya,” ujar Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, Kamis (3/9).

Menurut dia, sejak rekomendasi DPP PDIP turun untuk pasangan Eri – Armuji, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah berkas persyaratan untuk pendaftaran di KPU Surabaya. Salah satu berkas persayaratan adalah surat mundurnya Eri Cahyadi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya dan surat mundurnya Armuji sebagai anggota DPRD Jatim.

Adi mengatakan surat mundurnya Eri Cahyadi dan Armuji saat ini sudah dilayangkan dan nunggu diproses di Pemkot Surabaya. “Pada saat pendaftaran ke KPU, partai akan mendampingi pasangan calon,” tandasnya.

Di sisi lain, Adi sebelumnya juga meminta Eri Cahyadi dan Armuji all out melakukan blusukan ke kampung-kampung selama Pilkada 2020. “Saya berharap keduanya all out. Jadi tidak ada waktu untuk berleha leha,” tandas Ketua DPRD Surabaya ini.

Adi memberikan perbandingan pada saat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju Pilkada Surabaya 2010 dan Pilkada Surabaya 2015 dalam satu hari selama tiga bulan melakukan blusukan keluar kampung di 10 titik.

“Bu Risma mewariskan daya juang yang tinggi. Seharusnya Pak Eri yang masih muda dan Pak Armuji memiliki daya juang yang lebih tinggi. Ekspektasi PDIP terhadap keduanya sangat tinggi,” pungkasnya.(Ali)

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More