Home politik Hasil Rekomendasi PDI P : Eri Cahyadi-Armudji Terpilih Untuk Maju Di Pilkada Surabaya

Hasil Rekomendasi PDI P : Eri Cahyadi-Armudji Terpilih Untuk Maju Di Pilkada Surabaya

by Fatur Rohman
0 comment

 SURABAYA I MATAHATI.NEWS –  Partai Banteng, PDI Perjuangan akhirnya menunjuk Eri Cahyadi-Armuji sebagai pasangan calon yang akan berlaga pada Pilkada 2020 untuk pencalonan Walikota dan Walikota Surabaya.

Pengumuman dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani, yang disaksikan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam acara Pengumuman Tahap lima yang dilakukan secara daring.

”Atas izin ibu ketua Umum, syarta rekomendasi kota Surabaya akan kita buka. Bismillah, deg-degan semua yang di Jawa Timur,” kata Puan dalam pengumuman daring, Rabu (2/9/2020).

“Rekomendasi kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi dengan Armuji. Merdeka. Ayo semangat,” ucapnya.Adapun Eri saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bapeko) sementara Armuji adalah Politikus PDI Perjuangan.

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri usai pengumuman mengatakan,“PDIP mencari pemimpin. Dan ini yang menjadi acuan kita untuk memilih pasangan calon yang tepat,” ujarnya.

Pasangan dari PDIP yang memiliki 15 kursi di DPRD Surabaya ini akan menghadapi pasangan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno. MA-Mujiaman diusung oleh 8 partai yakni Golkar, PKB, PKS, Gerindra, NasDem, Demokrat, PAN, dan PPP. otal koalisi delapan partai ini telah mengumpul 31 kursi DPRD Surabaya.

 PDIP sudah mengumumkan 50 pasangan calon kepala daerah pada 19 Februari, kemudian 45 pasangan calon pada 17 Juli lalu. Jika ditambah 75 daerah di gelombang III pada 11 Agustus 2020, artinya masih ada 100 pasangan calon lagi yang belum diumumkan. Sementara pada gelombang IV mengumumkan 4 pasangan calon gubernur-wakil gubernur dan 58 pasangan calon kepala daerah (Cakada) tingkat kabupaten/kota. (ali)

 

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More