Home politik Dukungan ke Eri Cahyadi Makin Menguat di Kalangan Para Kiai Kampung

Dukungan ke Eri Cahyadi Makin Menguat di Kalangan Para Kiai Kampung

by Ali
0 comment

SURABAYA | MATAHATI.NEWS — Jelang turunnya rekomendasi DPP PDI Perjuangan (PDIP) untuk Pilwali Surabaya 2020, dukungan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi makin kuat. Kali ini pejabat yang disebut-sebut sebagai penerus Walikota Tri Rismaharini ini mendapat dukungan dan restu dari para kiai untuk maju sebagai Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya.

”Mas Eri (Eri Cahyadi) telah bekerja bersama dengan Bu Risma membangun Kota Surabaya sampai menjadi seperti sekarang. Dan kami menilai, Mas Eri memiliki akhlak yang baik sesuai prinsip Nahdlatul Ulama, yaitu tawassuth, tawazun, adil, dan tasamuh,” ujar Ketua Kiai Kampung Nusantara KH Abdud Tawwab, Selasa (25/8).

Oleh karena itu, Jaringan Kiai Kampung Nusantara mendoakan Eri Cahyadi menjadi wali koa Surabaya demi kemaslahatan umat. Dalam pertemuan tersebut, tokoh yang hadir di antaranya KH Husain Yassin, KH Mahfudz, KH Dhofir Achmad, H Idham Cholid, H Mochamad Aries, dan H Hidayat. “Jadi nanti akan fokus semuanya, mendoakan rekomendasi partai jatuh kepada Mas Eri Cahyadi, dan kami semua akan ikut berjuang memenangkan,” papar KH Abdud Tawwab.

Sebelumnya keluarga besar kalangan kiai dan gus di kompleks pesantren ”Ndresmo” telah merestui Eri maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya. Dalam pertemuan, Minggu (23/8/2020) malam itu, para kiai dan gus yang hadir mayoritas adalah dzurriyah para perintis pesantren di kawasan Sidosermo, Surabaya.

“Kita berdoa kepada Allah SWT, mengetuk pintu langit agar mas Eri ditakdirkan menjadi Wali Kota Surabaya,” ujar KH Mas Jamal Sulem dalam rilis yang diterima, Selasa (25/8/2020).

Dukungan juga mengalir dari para kiai dan gus yang bersilaturahim di kediaman KH Imam, Nderesmo Kidul. Pertemuan dihadiri beberapa kiai, di antaranya KH Mas Yusuf, KH Imam, dan belasan kiai serta gus dari kawasan Ndresmo.

”Kami dukung mas Eri Cahyadi maju sebagai Wali Kota Surabaya, karena kami tahu cara kerja mas Eri, apalagi beliau orangnya santun dan mau mendengarkan nasehat nasehat para kiai,” papar KH Mas Yusuf yang merupakan pengasuh Ponpes an-Najiyah, yang dulunya diasuh pahlawan nasional KH Mas Mansur.

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More