Home Jawa Timur Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jatim Meningkat

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jatim Meningkat

by Ali
0 comment

SURABAYA | MATAHATI.NEWS — Sebagai wilayah tertinggi kedua setelah Jakarta dalam kasus Covid-19,  berbagai upaya dilakukan Pemprov Jatim dalam menangani pandemi Covid-19. Hingga  Minggu (2/8/2020), pasien yang sembuh kembali bertambah sebanyak 191 orang. Sehingga, total pasien sembuh telah tembus sebanyak 15.068 orang atau setara 66,97 persen.

Persentase kesembuhan tersebut juga membuat Jatim mampu bertahan melebihi persentase kesembuhan nasional.  Berdasarkan data pasien sembuh di tingkat nasional mencapai 68.975 orang atau 61,9 persen.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, bahwa dalam 25 hari terakhir Jatim telah mampu mencatatkan angka kesembuhan tertinggi di antara seluruh provinsi di Indonesia selama 20 kali. Apalagi, jumlah pasien yang dirawat persentasenya juga lebih rendah di tingkat nasional.

“Alhamdulilah, kabar baik terus datang bagi masyarakat Jatim karena jumlah kesembuhan semakin bertambah. Terlebih, jumlah persentase kesembuhan ini mampu melebihi nasional. Dengan kerja keras dan dedikasi semua pihak, kita optimistis Jatim Insya Allah akan bisa segera melewati pandemi Covid-19,” ungkap Gubernur Jatim yang akrab disapa Khofifah ini di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (3/8/2020).

Khofifah menjelaskan, berdasarkan data per Minggu (2/8/2020) di Jatim dari jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 22.504, yang masih dirawat 5.717 atau 25,4 persen. Sedangkan, di tingkat nasional dari total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 111.455 yang masih dirawat 37.244 atau setara 33,4 persen.

“Dengan pencapaian baik ini, saya harapkan Jatim akan bisa terus mempertahankan jumlah persentase kesembuhan melebihi kasus aktif yang masih dirawat. Terimakasih sekali lagi pada tenaga kesehatan, TNI-Polri, serta para relawan dan masyarakat yang terus ikut melawan Covid-19 di Jatim,” pungkas  Khofifah.

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More