Home Business Dukung Geliat UMKM, Angkasa Pura I Juanda Salurkan Program Kemitraan Tahap II

Dukung Geliat UMKM, Angkasa Pura I Juanda Salurkan Program Kemitraan Tahap II

by Ali
0 comment

SIDOARJO | MATAHATI.NEWS  – PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Juanda kembali menyalurkan pinjaman kemitraan tahap II/2020 senilai Rp 310 juta kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Rabu (29/7/2020). Penyaluran ini berlangsung di Gedung Administrasi PT Angkasa Pura I Juanda dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Program Kemitraan yang dilakukan PT Angkasa Pura I untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat, terutama bagi para pelaku UMKM. Hal ini disampaikan Co GM PT Angkasa Pura I (Persero), Didik Suryanto sebelum penyerahan bantuan kepada 4 mitra binaan yang berasal dari berbagai Kab/kota di Jatim.

Didik menyampaikan, penyaluran program kemitraan tahap II ini upaya PT Angkasa Pura I Juanda menjalankan peran tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. “Penyaluran pinjaman kemitraan ini tanggung jawab sosial yang secara konsisten dilakukan PT Angkasa Pura I Juanda kepada masyarakat, khususnya yang berada di Jatim,” ujar Didik.

Didik menambahkan, hingga akhir tahun, PT Angkasa Pura I Juanda, akan membuka peluang bagi para pelaku UMKM yang berkeinginan mengajukan dana pinjaman untuk usaha yang dijalankan. Tentunya akan melalui proses seleksi dan evaluasi.

“Kami mencari mitra binaan yang memiliki semangat tinggi, bersungguh-sungguh, dan konsisten menjalankan usaha, terlebih di masa pandemi Covid 19 ini. Kita semua tahu kondisi perekonomian saat ini sedang kurang baik. Sehingga kami berharap melalui pemberian pinjaman program kemitraan ini dapat menstimulasi UMKM sebagai penggerak perekonomian, khususnya di Jatim,” tambah Didik.

Ke-4 mitra binaan yang menerima pinjaman dari penyaluran program kemitraan tahap II terdiri dari jenis usaha perdagangan dan jasa, dengan masing-masing nama usaha yakni CV Cita Mandiri (Batu, Malang) menerima Rp 125 juta, Bengkel 19 (Sidoarjo) Rp 75 juta, Rossa Collection (Surabaya) Rp 60 juta dan Toko Upo Jiwo (Mojokerto) Rp 50 juta.

Sunarso Basuki, salah satu mitra binaan penerima dana pinjaman mengatakan, program kemitraan sangat membantu sebagai upaya mendorong peningkatan ekonomi di tengah masa pandemi Covid 19.

“Saya yang menjalankan usaha toko oleh-oleh jajanan, sangat merasakan dampak dari pandemi ini. Program pemberian pinjaman dari PT Angkasa Pura I Juanda ini sangat membantu kami khususnya UMKM untuk dapat bertahan di tengah kondisi seperti sekarang ini,” ujarnya.

“Bagi saya pribadi ini adalah bantuan yang kedua, saya mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura I Juanda karena dengan bantuan ini tentu membuat kami pelaku usaha lebih bersemangat menjalankan usaha meski di tengah situasi pandemi,” papar Basuki.

Selama 2020, PT Angkasa Pura I Juanda telah menyalurkan pinjaman kemitraan senilai Rp 385 juta kepada 5 mitra binaan yang disalurkan melalui 2 tahapan, yaitu pada April dan Juli. Selanjutnya PT Angkasa Pura I Juanda akan melaksanakan kembali penyaluran pinjaman kemitraan pada September mendatang.

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More