Home HUKUM Pengedar Ekstasi di Koyote TP I, William Surya Wardhana Disidangkan

Pengedar Ekstasi di Koyote TP I, William Surya Wardhana Disidangkan

by Ali
0 comment

SURABAYA | MATAHATI.NEWS – Sidang perkara penyalahgunaan Narkotika jenis pil Ekstacy sebanyak 50 butir bentuk granat warna ungu, dengan terdakwa William Surya Wardhana anak dari Dharmawan Wardana, sidang secara online di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan,SH dari Kejari Surabaya, usai membacakan dakwaan terhadap terdakwa William Surya Wardhana, JPU belum dapat menghadirkan saksi, oleh Majelis hakim yang diketuai oleh Husaini,SH, sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda saksi.

Perlu diketahui , dalam dakwaan jaksa , Berawal saat terdakwa William Surya Wardhana anak dari Dharmawan Wardana bertemu dengan Vivi Cahya Ratna alias Puja ( berkas perkara terpisah) , Bertempat di Room Koyote Tunjungan Plaza 1 Surabaya.

Dengan tujuan untuk membeli Ekstacy bentuk granat warna ungu sebanyak 50 butir, dengan harga perbutir Rp.425 ribu, yang akan dijual kembali per butir Rp. 600 ribu.
Pembayaran dilakukan dengan cara ditransfer ke rekening BCA Vivi Cahya Ratna ( berkas terpisah) senilai Rp.6.800.000,- penjualan 10 butir ekstacy ,dan 14 butir ekstacy untuk pemakaian sendiri. Dengan sisa pembayaran yang belum dibayar Rp. 3.400.000,-

Sedangkan sisa 26 (dua puluh enam) butir Extacy yang belum terjual disimpan di rumah Jl. Kartini No 132 Surabaya.

Selanjutkan pada hari Kamis 06 Pebruari 2020 sekitar jam 10.00 wib saksi Rizki Wardhana dan saksi Heffy Arya dari Satreskoba Polrestabes Surabaya, melakukan penangkapan terhadap terdakwa William Surya Wardhana, di parkiran Apartemen Puncak Bukit Golf Tower B Jalan Darmo Boulevard No B2 Prada Kalikendal Kec. Dukuh Pakis Surabaya, saat hendak memasuki mobilnya.

Dilakukan penggeledahan tidak ditemukan barang bukti, selanjutnya oleh para saksi dilanjutkan penggeledahan di rumah jalan Kartini no.132 Surabaya. Ditemukan 1 klip plastik berisi 26 butir ekstacy bentuk granat warna ungu dengan berat 9,68 gram diatas meja belajar dalam kamar.

Diketahui terdakwa William Surya Wardana membeli Narkotika jenis Ekstacy bentuk granat warna ungu dari Vivi Cahya Ratna alias Pula ( berkas terpisah ) sebanyak 4 kali.

Perbuatan Terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) Atau diancam pidana dalam Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Terdakwa William Surya Wardhana juga didakwa berlapis dalam perbuatannya, mengedarkan obat cairan bening 14 botol Keytamin masing masing seberat 10 ml, membeli dari saksi Irmatati Delaputri alias Bu Tatik, seharga 164 ribu perbotol, obat tersebut dikonsumsi sendiri dan dijual pula ke Wiliam, Antoni dan Ricky dengan harga perbotol 1 juta.

Terdakwa William Selain dijerat dengan Pasal Narkotika ( pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2),
Terdakwa juga dijerat dalam Pasal 196 juncto Pasal 98 Ayat (2) dan Ayat (3) ,atau Pasal 197 juncto Pasal 106 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. (li)

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More