Home Ekbis BMW Astra Ingin Memberi Rasa Aman & Nyaman ke Konsumen

BMW Astra Ingin Memberi Rasa Aman & Nyaman ke Konsumen

by Ali
0 comment

SURABAYA | MATAHATI.NEWS  – Pandemi Covid-19 membuat banyak showroom dan bengkel mobil tutup karena tidak banyak masyarakat yang datang. Sehingga banyak showroom dan bengkel yang melakukan layanan jemput bola dan service di rumah (home service).

Hal itu diakui BMW Astra Surabaya. Dari 30 – 40 kunjungan per hari, sejak pandemi, 70% layanan banyak dilakukan ke rumah konsumen. “Walau kami sudah menerapkan protokol kesehatan, tapi banyak konsumen yang khawatir, mereka takut,” ujar Sales Manager BMW Astra Surabaya, Yanuar Reza, Jumat (17/7/2020).

Karena itu, di saat pemerintah sudah mulai menerapkan new normal, `BMW Astra mulai mengekspos penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat di showroom dan bengkelnya di seluruh Indonesia. Apalagi diakui Yanuar Reza, banyak konsumen yang mulai ingin datang ke showroom dan bengkel karena bosan berlama-lama di rumah.

“Kita ingin masyarakat terutama konsumen mematuhi protokol kesehatan yang kita terapkan. Agar konsumen aman, nyaman dan petugas kita pun aman dan nyaman,” katanya.

BMW Astra memang secara resmi meluncurkan standar layanan baru yang sejalan dengan standar kesehatan dalam rangka mengajak bersama-sama dengan para pelanggan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru itu, Jumat (17/7/2020).

Acara itu secara resmi diperkenalkan secara daring dari media sosial BMW Astra dari kantor pusat di Jakarta. Acara ini dihadiri CEO BMW Astra Fredy Handjaja, Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo, Marketing Manager BMW Astra Martha Andhyka dan After Sales Manager BMW Astra Budi Kurniawan.

Fredy Handjaja, CEO BMW Astra mengatakan, pihaknya sedang belajar beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk bersama-sama melewati pandemi ini. Untuk itu BMW Astra meluncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, BMW Astra menyediakan layanan yang dapat dilakukan di dealer, di rumah maupun di kantor Anda,” ujarnya.

Dikatakan Fredy, hal yang diterapkan di BMW Astra antara lain pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan staf, mengisi buku tamu menggunakan ponsel pribadi konsumen melalui QR code. Juga penyediaan cairan pembersih tangan, penerapan jaga jarak fisik, penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, penerapan self-service di ruang tunggu.

Juga pembersihan fasilitas showroom setiap 4 jam dan penggantian masker para staf setiap 4 jam.

Setiap mobil yang akan diberikan ke pelanggan saat serah terima dibersihkan menggunakan disinfektan dan kemudian disegel. Disinfektan yang kami gunakan juga aman bagi kesehatan karena berstandar food grade. (ali)

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More