Home Ekbis Nasib Fotografer Pernikahan Di Masa Pandemi

Nasib Fotografer Pernikahan Di Masa Pandemi

by Fatur Rohman
0 comment

Semua bisnis mengalami penurunan omset bahkan lesu pada saat pandemi, tak terkecuali bisnis fotografi. Seakan situasi berbalik, yang dulunya terlihat jaya saat ini juga merasakan sulitnya untuk bertahan hidup.

Aktifitas Juru foto acara pernikahan (wedding) ibarat mati suri. Mereka harus merasakan sepinya job dan tanpa penghasilan.

Hal ini terlihat akibat dari penerapan social distancing dan pelarangan keramaian mempengarui bisnis fotografi yang pemasukan utamanya dari prewedding dan wedding ini.

Sepinyanya job wedding atau pernikahan di saat pandemi Covid-19 ini tidak menurunkan semangat Tofik Hidayat (35) untuk tetap berupaya mencari uang di saat pandemi ini.
Meski pun sudah diizinkan pemerintah untuk menggelar acara pernikahan dalam situasi new normal, dia masih bisa berkarya di konten youtube, sebagai pemain drama iklan layanan masyarakat Polda Jatim.

Sebelumnya, Tofik berfrofesi sebagai jasa fotografer wedding. Dikarenakan sepi job di masa pandemi Covid-19, membuatnya banting setir sebagai pemain drama.

“Alhamdullilah, masih bisa bertahan di masa pandemi ini. Sembari melatih diri bagaimana berekspresi sebagai pemain konten youtube” ujar tofik kepada Matahati.News.
Tofik bersyukur masih bisa berkarya di bidang lain, karena banyak teman-teman seprofesinya harus “nganggur” total tanpa pengghasilan dimasa pandemi ini.

Harapannya, wabah Covid 19 yang melanda negeri ini segera berlalu dan semua kembali berjalan normal seperti semula. (fatur)

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More