Home Surabaya Total Pasien Sembuh dari Covid-19 di Surabaya Capai Angka 2.314 Pasien

Total Pasien Sembuh dari Covid-19 di Surabaya Capai Angka 2.314 Pasien

by admin
0 comment

SURABAYA | MATAHATI.NEWS – Total keseluruhan pasien sembuh dari Covid-19 di Surabaya telah mencapai angka 2.314 orang, pasien yang telah dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya tersebut, kebanyakan berasal dari Asrama Haji Sukolilo.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Febria Rachmanita atau Feny menyebut, pada Senin (29/6) kemarin, sebanyak 76 pasien telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Ada 60 pasien dari Hotel Asrama Haji. Sampai sejauh ini masih tertinggi. Karena mereka (pasien) berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG),” kata Feny sapaan akrab Febria Rachmanita di Dapur Umum Balai Kota Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Feny mengatakan, berdasarkan data kumulatif Orang Dalam Pantauan (ODP) dari Dinkes Kota Surabaya berjumlah 4.402 pasien. Kendati demikian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga tetap menjadi prioritasnya dalam melakukan penanganan.

“Yang masih kami pantau jumlahnya 420 orang. Sisanya sudah selesai kami pantau,” jelas dia.

Hjngga hari ini, kata Feny, jumlah kumulatif PDP mencapai 4.962 pasien. Sedangkan, yang ia lakukan pengawasan berjumlah 2.503 pasien. Pasien itu terdiri dari isolasi mandiri dan rawat inap di rumah sakit.

“Jumlahnya yang masih kami pantau rawat jalan ada 1.361 dan rawat inap 1.142 pasien,” ungkap dia.

Dilain sisi, pasien sembuh dan diperbolehkan pulang dari Asrama Haji Sukolilo mengalami peningkatan. Hal itu membuat bed yang diperuntukkan bagi pasien positif itu banyak yang kosong, Feny mengaku, sekitar 400 bed yang terisi dari kapasitas 500 bed yang disediakan.

“Artinya sekitar 100 bed yang masih tersedia. Tapi angkanya terus bergerak,” ungkap dia. (wdy)

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More