Home Pemerintahan Risma Meminta Bantuan PPDS ke Unair

Risma Meminta Bantuan PPDS ke Unair

by admin
0 comment

SURABAYA | MATAHATI.NEWS – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya untuk memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker pada Selasa (30/6) siang.

Risma mengaku, jika pihaknya baru bisa membantu FK Unair dikarenakan dirinya hanya fokus pada tenaga medis yang ada di rumah sakit. Akan tetapi, pada kenyataannya FK Unair juga membutuhkan stok APD dan Masker untuk menangani pasien Covid-19

“Ternyata di Unair juga perlu kita bantu. Itu penting, ini nyawanya orang. Saya tidak pernah menunda, menahan APD, gak boleh, saya tidak boleh nginepin APD, kecuali kurang itungannya. Bantuan ini untuk unair,” ujarnya, saat di aula FK Unair, Selasa (30/6/2020).

Tak hanya itu saja, kunjungan Risma juga meminta kepada pihak Unair supaya tenaga medis yang mengikuti Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) dapat membantu Pemkot Surabaya untuk ditempatkan di Rumah Sakit Bakti Darma Husada (BDH) dan RS Dr. Soewandhie.

“Permohona pak dekan, mohon bantuan tenaga di RS kami ada dua, Soewandhie dan BDH. Sebelumnya tahun 2020 PPDS sudah ada . Tapi setelah Maret ditarik. Jadi kalau kami bisa diperkenankan,” jelasnya.

Risma menjanjikan, PPDS yang ditempatkan di RS milik Pemkot Surabaya itu akan diberikan fasilitas lengkap dan pihaknya siap antar-jemput PPDS di dua rumah sakit tersebut.

“Nanti kalau misalkan PPDS ke rs kami. Kami sediakan fasilitas semua lengkap. Kalau transportasi nanti bisa antar jemput,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Dr. Soetojo mengungkapkan, jika dirinya mau berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya. Ia juga mengusahakan penyediaan tenaga medis sesuai yang dibutuhkan oleh Pemkot Surabaya.

“Kita punya dokter, sama PPDS. Kita kirim seperti permintaan bu risma kebutuhannya berapa kita usahakan kirim kesana. Karena FK Unair tinggal di Surabaya maka otomatis kita bantu masyarakat di Surabaya,” pungkasnya. (wdy)

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More