Home Peristiwa Puluhan Driver Ojol, Gruduk Kantor OJK

Puluhan Driver Ojol, Gruduk Kantor OJK

by admin
0 comment

SURABAYA | MATAHATI.NEWS – Puluhan driver ojek online (ojol) gruduk kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kedatangan mereka ke kantor OJK tersebut dengan membawa salah satu tuntutan, yakni kasus penganiayaan salah seorang rekan driver ojol, supaya dapat diselesaikan oleh pihak yang berwajib

David Walalangi, selaku Humas Driver Online Bamboe Runcing Bersatu mengatakan, jika dalam menggelar aksi tersebut, pihaknya tetap memperhatikan protokol tetap kesehatan sesuai anjuran oleh pemerintah. Mengingat, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Jadi, sebelum kita melakukan orasi, saya pastikan dulu, kita semua sudah pakai masker, dan yang gak bawa hand sanitizer, saya silahkan untuk minta ke temennya,” kata David, Senin (29/6/2020).

David menjelaskan, jika kasus penganiyayaan yang dilakukan oleh Debt Collector pada beberapa hari lalu di kantor Mega Auto Finance, yang mengakibatkan rekannya mengalami luka. Saat ini, kasua tersebut masih ditangani oleh Polrestabes Surabaya.

“Kita mengecam tindakan premanismenya, jadi tindakannya, bukan orangnya, sepakat,” kata salah satu orator.

Selain itu, mereka juga menuntut untuk diadakan penangguhan restrukturisasi untuk driver online selama setahun, tidak ada pembatasan kuota dan penghapusan dengan sekaligus bunga. Pihak driver online mengancam, akan melakukan konvoi dan mendatangi kantor-kantor terkait, jika tuntutannya diabaikan.

“Jika tidak ada kejelasan dari OJK, kita akan bergerak ke leasing- leasing (yang tidak memberikan restrukrisasi kepada ojol), Polrestabes, Polda, Kantor DPRD Surabaya, dan DPRD Jatim,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan Matahati.news di lokasi, puluhan driver ojol yang tergabung dalam kelompok Driver Online Bamboe Runcing, yang terdirj dari roda dua dan roda empat itu, telah berkumpul sejak pukul 09:00 WIB.

Pihaknya juga membawa tali rafia yang berfungsi sebagai pengatur jarak satu sama lain. Saat melakukan aksi, orator hanya berada di atas mobil komando yang terparkir di depan gerbang pintu masuk kantor OJK. (wdy)

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More