Home Surabaya Pemkot SurabayaTargetkan 10.000 Swab Tes

Pemkot SurabayaTargetkan 10.000 Swab Tes

by admin
0 comment

SURABAYA | MATAHATI.NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali mendapat bantuan dua buah mobil swab dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kedua mobil tersebut pada Sabtu (27/6) dioperasikan di dua titik sekaligus, yakni di Astama Haji Sukolilo dan Gelora Pancasila.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, Febria Rachmanita atau Feny menjelaskan, dengan adanya babtuan mobil swab daei BNPB itu, membuat Pemkot Surabaya dapat melakukan penanganan Covid-19 di Surabaya dengan cepat.

“Jadi mobil BNPB hari ini (27/6) sudah operasional, satu di Asrama Haji, satu di Glora Pancasila. Mudah-mudahan dengan bantuan dua mbol ini, permasalahan di Surabaya terkait COVID-19 bisa selesai. Jadi semakin banyak yang melakukan pemeriksaan, akhirnya akan kita temukan kasus-kasus tersebut agar segera tertangani,” ucap Feny, Sabtu (27/6/2020).

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, Feny meminta kepada masyarakat Kota Surabaya supaya tidak takut saat diadakan tes secara massal. Sebab, tes yang dilakukan massal itu dapat mengetahui positif atau negatifnya orang dari Covid-19. Setelah diketahui orang itu positif, maka akan dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Treatment kita lakukan dari awal, karena semakin dini kita tau, kita obati dia bisa sembuh. Tapi kalau kita taunya di level yang parah akan lebih susah sembuh,” jelasnya.

Feny menargetkan 10.000 swab tes massal kepada masyarakat Surabaya, menggunakan mobil swab dari BNPB, pihaknya merasa sangat terbantu untuk mencapai target itu, guna menekan sebaran Covid-19 di Surabaya.

“Orang Surabaya ini kan proaktif untuk memeriksakan dirinya. Apalagi ini gratis. Tapi semua saya harapkan terdaftar di puskesmas, sehingga kita bisa lakukan pemantauan dan mencari sumber penularannya. Semoga hal ini dapat membantu menekan angka penyebaran COVID-19 di Surabaya,” pungkasnya.

Diketahui, satu mobil tes swab tersebut dalam sehari dapat melakukan swab sebanyak 500 kali. (wdy)

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More