Home Nasional Disebut Capres Alternatif, RR Siap Perbaiki Indonesia

Disebut Capres Alternatif, RR Siap Perbaiki Indonesia

by admin
0 comment

SURABAYA-Meskipun pemilihan presiden tahun 2024 masih lama. Namun sejumlah figur yang akan meneruskan tongkat estafet Joko Widodo mulai ramai diperbincangkan. Jerry Massie, Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) menyebut empat kepala daerah di pulau Jawa punya kans maju pilpres 2024.

Sejumlah kepala daerah yng masuk bursa Capres-Cawapres itu adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Di luar kepala daerah, muncul nama ekonom senior Rizal Ramli.

Rizal Ramli memberi apresiasi kepada sejumlah pihak yang menilai dirinya layak menjadi pemimpin nasional ke depan. Ia mengaku banyak dorongan dari berbagai elemen agar dirinya mencalonkan diri sebagai capres 2024. Pria yang akrab disapa RR ini mengajak semua pihak bergandengtangan untuk memperbaiki Indonesia.

“Dengan izin dan petunjuk Allah YME, Mari kita perbaiki Indonesia,” ujar Rizal Ramli, Rabu (24/6).

Penasehat Forum Komunikasi (Forkom) Jurnalis Nahdliyin Jatim ini mengungkapkan, Indonesia memerlukan perubahan besar untuk memperbaiki kemerosotan ekonomi, sosial dan kesatuan yang terjadi selama 7 tahun terakhir. Karena itu, perlu pemimpin baru yang mampu meperbaiki keadaaan, membawa keadilan dan kemakmuran untuk bangsa.

Menurut sahabat dekat Gus Dur ini, rakyat sudah semakin cerdas menilai pemimpin. Rakyat sudah bisa membedakan pemimpin yang dibangun lewat pencitraan dan pemimpin yang riil berasal dari tengah rakyat.

“Rakyat sudah cerdas menilai mana pemimpin yang berasal dari rakyat, mana yang berasal dari pencitraan. Tinggal bagaimana nanti partai politik menangkap aspirasi rakyat itu,” kata mantan Menko Maritim yang akrab disapa Gus Romli tersebut. (*)

caption : Dr. Rizal Ramli, Ekonom Senior. Foto : istimewa.

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More