Home HUKUM Polda Jatim dan Polres Pasuruan Kota 810 Pelaku Curas

Polda Jatim dan Polres Pasuruan Kota 810 Pelaku Curas

by admin
0 comment

SURABAYA | MATAHATI.NEWS – Tim Khusus Merah Putih Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim bekerjasama Tim Resmob Surapati Polres Pasuruan Kota berhasil menembak mati dua pelaku curas yang kerap beraksi di wilayah kota Pasuruan, Sidoarjo dan Surabaya.

Dua pelaku curas yang ditembak mati tersebut bernama, Samsul Huda (20), asal Ds. Plososari, kec. Grati, Pasuruan kota dan Heru Kustiawan (25), asal Dsn. Batuan, Pasuruan. Keduanya disergap di wilayah Pasuruan.

“Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kedua pelaku ini sudah beraksi sejak tahun 2019 hingga tahun 2020, bahkan kedua pelaku ini sudah beraksi di 24 TKP,” jelasTrunoyudo

Lebih lanjut Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim setelah menerima informasi dari masyarakat terkait keberadaan pelaku. Saat itu juga tim Jatanras yang dikomandani oleh Kompol Oki segera meluncur ke tempat keberadaan palaku.

Begitu sampai tujuan, ternyata buronan yang selama ini dicari saat hendak ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan, sehingga Tim Jatanras mengeluarkan tembakan peringatan.

“Namun demikian tembakan peringatan tetap saja tidak digubris oleh pelaku, hingga akhirnya petugas melakukan tindakan tegas terukur dan pada saat dibawa ke rumah sakit Dr Soetomo pelaku menghembuskan nafas terakhir,” beber Trunoyudo.

Dari catatan kepolisian, dua pelaku ini pada 5 Desember 2019 telah melakukan pembacokan terhadap Anggota TNI AD bernama Bambang Irawan yang bertugas di Kodim 0820 Probolinggo, hingga anggota TNI tersebut meninggal dunia.

Saat itu korban, mengetahui pelaku melakukan pencurian dan mencoba melakukan penangkapan. Namun mendapat perlawanan dengan cara membacok lengan kanan hingga putus dan korban meninggal dunia.(mh2)

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More