Home Peristiwa “Berkah” COVID-19 : Toko Kimia Tidar Di Serbu Pembeli

“Berkah” COVID-19 : Toko Kimia Tidar Di Serbu Pembeli

by Fatur Rohman
0 comment 225 views

Surabaya – Ada pemandangan tak biasa, masyarakat Surabaya mendadak menyerbu beberapa toko bahan kimia dikawasan Jalan Tidar, Surabaya pada kamis pagi (19/3/2020).

Mereka sudah antri di depan toko untuk mendapatkan bahan kimia sekitar pukul 06.00 wib, padahal toko buka pukul 08.00 wib. Harapannya, dapat membeli bahan dasar pembuatan antiseptik (hand sanitizer), seperti alkohol dan bahan pendukungnya.

Hal ini dimaklumi, cairan pembunuh kuman tersebut saat ini sudah langka di pasaran, bahkan harganya juga naik disaat Corona Virus Disease (Covid-19) mewabah di Indonesia.

Bahkan hal ini juga mengherankan pemilik salah satu toko bahan kimia di jalan Tidar. Rudi (49) mengaku kewalahan melayani pembeli, semenjak meracik produk hand sanitizer yang di posting di medsosnya.

” Jujur baru kali ini saya kewalahan melayani pembeli, padahal sekitar lima bulan lalu hand sanitizer racikan ini kurang seberapa laku” ujarnya pada MATAHATI. NEWS.

Bahkan sejak hari senin (16/3) lalu, persediaan bahan antiseptik ditokonya sudah ludes. Bahan-bahan kimia yang diburu warga yakni alkohol, liserin, aluivera dan parfum. Namun demikian, kata Rudi, pihaknya tidak menaikkan harga bahan kimia tersebut.

Rata-rata warga ingin membuat hand sanitizer sendiri karena memang harganya cukup murah. Meskipun permintaan melonjak, dirinya tidak mau memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga.

Untuk alkohol tetap dijual dikisaran Rp 40 ribu. Sedangkan satu paket formula terdiri dari alkohol, liserin 20 cc dan parfum dijual sekitar Rp 50 ribuan.

Serbuan pembeli di beberapa toko kimia di Jalan Tidar Surabaya ini, otomatis membuat arus lalu lintas menjadi macet. Selain, bahu jalan tertutup kendaraan bermotor para pembeli ternyata sebagian dari mereka meletakkan drum atau jiregen sebagai tanda ikut antrean. (fatur)

 

Related Articles

Leave a Comment

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More