Home Peristiwa “Hujan Berkah” Resepsi Harlah NU 97 Di PWNU Jatim

“Hujan Berkah” Resepsi Harlah NU 97 Di PWNU Jatim

by Fatur Rohman
0 comment 47 views

SURABAYA – Di tengah guyuran hujan, resepsi Harlah NU ke 97 yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Sabtu (14/3/2020) agak berbeda dari tahun lalu. Dalam pelaksanaan acara PWNU Jatim telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim untuk melakukan prosedur tetap (Protap) pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Acara ini dihadiri oleh sembilan kiai sepuh, mulai dari Rais Aam PBNU (KH Miftahul Ahyar), Rais Syuriah PWNU Jatim (KH Anwar Mansur), Ketua PWNU Jatim (KH Marzuki Mustamar) dan para kiai sepuh lainnya.

Wakil ketua PWNU Jatim (Gus Salam) mengatakan, para kiai sepuh kita jaga agar jangan terlalu banyak berinteraksi dengan banyak orang dan kita sediakan hand sanitizer di beberapa titik. Ada pendeteksi suhu badan juga, semua yang hadir harus melewati alat tersebut.

Salah satu di antara agenda utama dalam acara tersebut adalah menggelar doa bersama dan pembacaan hizib untuk menolak wabah virus Corona.

Tentang doa menolak bala termasuk wabah Corona ini, Gus Salam memaparkan bahwa doa itu sebenarnya biasa dibacakan oleh khatib saat salat Jumat.

” Sebenarnya doa ini yang biasa dibaca di khotbah Jumat. Isinya permintaan bahwa selamatkanlah kami dari ujian, bala, wabah dan seterusnya. Doa-doa semacam itu kan sudah ada sejak zaman dulu. Karena dalam situasi seperti ini dianjurkan untuk sering-sering membaca hal itu,” kata Gus Salam.

Selain  diadakan ijazah doa tolak bala Corona dari sembilan kiai sepuh, untuk memeriahkan acara ini menghadirkan 1.000 pemain terbangan ishari. (fatur)

Related Articles

Leave a Comment

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More