Home Pendidikan Mengejar Prestasi lewat Jalur PKBM Surabaya

Mengejar Prestasi lewat Jalur PKBM Surabaya

by Fatur Rohman
0 comment 34 views

Surabaya – Ratusan anak didik dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) atau biasa disebut sekolah kejar paket ini nampak antusias mendengarkan wejangan walikota Surabaya Tri Rismaharini di gedung Convension Hall, Jum’at (28/2/2020).

Risma juga menegaskan kepada seluruh peserta didik kesetaraan bahwa sekolah kejar paket bukanlah akhir dari segalanya karena parameter keberhasilan seseorang bukan karena ia berasal dari lulusan sekolah formal ataupun non formal.

 “Kalian bisa lebih berprestasi dan kalian bisa lebih sukses. Yang bisa menjamin kalian berhasil adalah diri kalian sendiri, kalau kalian mau berusaha,” ujar wali kota Risma.

Selain itu, Risma juga mengatakan bahwa ijazah bukanlah merupakan satu-satunya alat suatu kesuksesan, tapi usaha dan kerja keras yang menjadikan kunci utama seseorang bisa mencapai suatu kesuksesan.

“Sekolah bukan hanya sekedar mencari ijazah, tetapi bagaimana kalian belajar dengan tekun, belajar pada kehidupan, belajar bagaimana kalian bisa berhasil. Karena, semua orang diberikan kesempatan yang sama untuk berhasil dan sukses,” ujarnya.

Dalam hal ini, Risma lantas memberikan contoh, ketika diawal kepemimpinan dirinya menjadi Walikota Surabaya, banyak orang-orang yang tidak yakin dan percaya bahwa seorang perempuan bisa memimpin kota Surabaya.

Dia membuktikan bisa bekerja sebagai wali kota di kota besar seperti Surabaya ini hingga dua periode. Dan yang sangat membanggakan, ketika dirinya mendapatkan predikat dan penghargaan sebagai wali kota terbaik sedunia.

Bahkan kini, banyak ucapan terimakasih atas keberhasilan Walikota Risma. Terlebih dalam bidang pendidikan, hal ini juga di sampaikan para pengurus PKBM di Surabaya. Salah satunya, Debby Cintyasari S.pd pengurus PKBM “Mata Panah” ini bangga atas kepemimpinan wali kota Risma yang peduli pada Pendidikan, khususnya bagi anak-anak yang menempuh pendidikan kesetaraan.

“ Bu Risma memberikan motivasi kepada para peserta didik kesetaraan, dan harapan kita semua agar anak-anak yang mengikuti pendidikan kesetaraan, percaya diri bahwa keyakinan itu adalah modal keberhasilan” kata Debby pada MATAHATI.NEWS.

Menurutnya, bahwa setiap peserta didik yang lulus ujian program Paket A, Paket B atau Paket C mempunyai hak eligibilitas yang sama dan setara dengan pemegang ijazah SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA untuk dapat mendaftar pada satuan pendidikan yang lebih tinggi. (fatur)

Related Articles

Leave a Comment

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More