Home Peristiwa Istimewa, Pelantikan Pengurus MWC NU Rungkut dihadiri Rais ‘Aam PBNU

Istimewa, Pelantikan Pengurus MWC NU Rungkut dihadiri Rais ‘Aam PBNU

by Fatur Rohman
0 comment 176 views

Surabaya – Menjelang malam di pinggiran kota Surabaya tiba tiba hujan. Namun derasnya hujan tak menyurutkan langkah warga NU mendatangi pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Muslimat NU kecamatan Rungkut, Surabaya masa khidmat 2019-2024, di Graha YKP, pada Jum’at (21/2/ 2020).

Drs Abdul Mudjib selaku ketua MWC NU Kecamatan Rungkut, Surabaya dalam sambutannya menyatakan keinginannya, ingin mengembalikan “citra” Rungkut sebagai wilayah santri.

“ Sejak dulu, wilayah Rungkut adalah barometer Nahdlatul Ulama di Surabaya. Ingin rasanya mengikuti jejak emak-emak kita dulu yang begitu semangatnya dengan kegiatan yang berkaitan dengan nilai Islam “ Katanya pada MATAHATI.NEWS.  

Bagi Cak Mudjib (saapan akrabnya), “pekerjaan rumah” ini merupakan amanah warga Nahdliyin khususnya di daerah Rungkut, Surabaya yang harus diimplementasikan dengan program kerja nyata

Dan yang istimewa di acara pelantikan ini, MWC NU Rungkut, Surabaya mengundang Pengurus Besar Nahdlatul Ulama untuk menyampaikan tausiahnya. Hadir pada acara itu Rais Aam PBNU.

Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, menuturkan bahwa menjadi warga Nahdliyin sungguh sangat beruntung dunia akhirat. “ Sebab, para pengurus NU, para Kiai yang memiliki tanggung jawab mulia, untuk ngurusi, ngopeni, dan mendo’akan umatnya,” katanya.

Menurutnya, hal yang penting ketika para pengurus Ranting khususnya  untuk menjalin silaturahim antar warga, ulama dan umat setempat. Kita ajak masyarakat untuk menguatkan batin dengan Sholawat dan Dzikir agar kuat secara lahir dan batinnya” terangnya.

Ia berpesan sebagaimana tema yang diangkat, bahwa MWC NU Kecamatan Rungkut, Surabaya harus mampu melahirkan program-program yang dapat menguatkan masyarakat, baik pikiran, inovasi, program, dan finansialnya. Dan agar lebih cerdas dan melawan segala bentuk hoaks tidak mudah percaya dengan isu-isu negatif yang memecah belah bangsa. (fatur)

Related Articles

Leave a Comment

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More