Home HUKUM Polrestabes Surabaya Amankan 25 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi

Polrestabes Surabaya Amankan 25 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi

by Amirudin
0 comment 9 views

SURABAYA — Untuk kesekian kalinya Sat Reskoba Polrestabes Surabaya, berhasil menggagalkan peredaran narkoba jaringan Malaysia – Madura, di sebuah rumah kos, Jalan Jambangan, Surabaya. Pada penangkapan kali ini, polisi berhasil menangkap  Acong, yang bertugas sebagai kurir berserta barang buktinya, Jumat Subuh (14/2/2020).

Penangkapan yang dipimpin langsung Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 12 kg dan 10 ribu butir ekstasi (ineks).

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya Memo Ardian saat dikonfirmasi media mengatakan saat interogasi, tersangka mengaku masih menyimpan sabu di rumahnya Desa Jambu, Kecamatan Burneh, Bangkalan Madura.

“Dari hasil keterangan tersebut, kami berkoordinasi dengan Sat Reskoba Polres Bangkalan lalu melakukan penggerebekan di rumah tersangka di Desa Jambu, Bangkalan,” terangnya. Petugas yang tiba sekitar pukul 14.00 WIB di rumah tersangka, langsung melakukan penggeledahan dan mendapatkan barang bukti sabu seberat 13 kg.

“Dengan diback up Polres Bangkalan kami melakukan penggeledahan sekitar 10 menit, di sana kami mendapatkan barang bukti 13 kg sabu yang disimpan dalam tas besar dalam kemasan teh tulisan China,” tambah AKBP Memo.

Kemudian, polisi kembali melakukan penggeledahan ke kos tersangka di Jl Jambangan. Akhirnya menemukan puluhan kemasan kopi berisi ineks. Petugas juga menemukan alat press plastik dan bukti-bukti transfer uang.

“Saat ini kami mengembangkan ke siapa yang mengkoordinir pelaku. Kurir jaringan Malaysia ini sudah beroperasi di Surabaya sekitar 3 bulan,” pungkasnya.

Sementara Kasat Reskoba Polres Bangkalan AKP Soekris Trihartono saat dikonfirmasi terkait penggerebekan tersebut membenarkan. “Iya benar, kami hanya back up,” jelas perwira yang pernah menjabat Kanit 1 Sat Reskoba Polrestabes Surabaya ini.(estu)

Related Articles

Leave a Comment

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More