Home Peristiwa IWAPI Surabaya Fokus Berdayakan UKM dan Entas Kemiskinan

IWAPI Surabaya Fokus Berdayakan UKM dan Entas Kemiskinan

by Amirudin
0 comment 14 views

SURABAYA – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Kota Surabaya, akan fokus pada berdayakan kaum perempuan dan mengentaskan kemiskinan Kota di tahun 2020 ini. Penegasan itu disampaikan Ketua IWAPI Surabaya, Reny Widya Lestari, pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-IV di Hotel Mercure Grand Mirama, Kamis (6/2/2020).

Rakercab IV DPC  IWAPI Surabaya kali ini bertemakan ‘Melangkah Pasti Menjadi Wanita Pengusaha Tangguh dan Berprestasi’. Acara  ini juga dihadiri Ketua DPD IWAPI Jatim Rahmawati serta Iis Hendro sebagai narasumber. Pada kesempatan tersebut dihadiri 32 orang pengurus dari 43 pengurus IWAPI Kota Surabaya.

Reny Widya Lestari mengatakan, Rakercab IV IWAPI Surabaya ini diakuinya sangat mendadak dan membahas hal-hal yang sifatnya laporan kepada DPD. Selain membahas rencana persiapan HUT IWAPI ke-45 Februari ini, juga dalam Rakercab ini dibahas persiapan Musyawarah Nasional (Munas) IWAPI April mendatang. Serta membahas kepengurusan dan program kerja IWAPI Surabaya di 2020 ini.

“Tempo hari habis Rakernas, Kami belum sempat Rakercab. Jadi kami sedikit terlambat, tapi tidak terlalu terlambat juga, karena ini masih Februari, harusnya Januari,” kata Reny sembari menyebutkan dalam waktu dekat pihaknya akan diundang Ketua MPR dalam perayaan HUT IWAPI ke-45 di gedung MPR RI Jakarta.

Untuk mendatang, lanjut Reny, IWAPI Surabaya juga akan fokus nemberdayakan UKM dan mengatasi kemiskinan. “Beberapa waktu lalu kami membagikan sebanyak 6000 telor kepada masyarakat yang kurang mampu, stanting, lansia, panti dan sebagainya. Alhamdulillah kedepan kita banyak program-progran seperti sosial kemasyarakatan,” pungkas Reny.(estu)

Related Articles

Leave a Comment

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More