Home Peristiwa Jelang Pergantian Tahun Baru 2020 : Polrestabes Surabaya Gelar Do’a Bersama JASNU

Jelang Pergantian Tahun Baru 2020 : Polrestabes Surabaya Gelar Do’a Bersama JASNU

by Fatur Rohman
0 comment 135 views

SURABAYA – Sehari jelang malam pergantian tahun 2020, Polrestabes Surabaya  menggelar acara Doa Bersama di masjid Baiturrahman yang dimulai pukul 21.00 WIB (Senin, 30 Desember 2019). Acara doa bersama ini diikuti oleh Kapolrestabes Surabaya dan jajarannya bersama Jamaah Sholawat Nariyah Nahdlatul Ulama (JASNU) yang dalam hal ini mewakili elemen masyarakat Surabaya.

Diawali dengan rangkaian doa yang dipimpin KH. DR Ahmad Muhibbin Zuhri, tokoh ulama yang juga ketua NU Surabaya. Dalam kesempatan ini, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nudroho memberikan sambutannya berkenaan kamtibmas jelang malam tahun baru 2020.

“Mari kita ikut menjaga keamanan dan ketertiban jelang pergantian tahun 2020 ini. Semoga dengan bermunajat pada Allah, melalui doa bersama dengan harapan terciptanya suasana kota Surabaya yang sejuk dan kondusif ” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Acara do’a bersama ini tergolong istimewa, bisa dikatakan demikian karena ritual do’a yang dipanjatkan dimulai dengan berdzikir “hasbunallah wa ni’mal wakil” dan membacakan sholawat Nariyah bersama-sama . Sama halnya, dengan para ulama yang terdahulu jika bermunajat dan menghadapi masalah besar juga melakukan hal ini.

“Tempat yang paling dicintai Allah dimuka bumi adalah masjid. Dan sangat beruntung, Polrestabes Surabaya terdapat masjid didalamnya yang senantiasa dijadikan tempat untuk mendekatkan diri serta bermunajat pada Allah,“ kata KH Muhibbin di depan seluruh jamaah Do’a Bersama.  

KH Muhibbin senang dan mengapresiasi, atas diundangnya Jamaah Sholawat Nariyah Nahdlatul Ulama di Polrestabes Surabaya yang mewakili elemen masyarakat, terlebih dalam hal iktiar rohaniah ini. Dengan harapan, Surabaya akan tetap kondusif, terlebih saat malam pergantian tahun ini. “Selain adanya iktiar lahiriah, dilanjutkan iktiar rohaniah, adalah cara efektif dengan bermunajat pada sang pemilik kehidupan ini ” ungkap KH Muhibbin.

Bersinerginya antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen masyarakat  diharapkan perayaan malam pergantian tahun baru 2020 akan senantiasa tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk. (fatur)

 

 

Related Articles

Leave a Comment

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More