Home Nasional Jaksa Agung Resmi Luncurkan Aplikasi Proadhyaksa

Jaksa Agung Resmi Luncurkan Aplikasi Proadhyaksa

by Fatur Rohman
0 comment

 

JAKARTA- Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, agar aparatur negara tidak sewenang – wenang dengan jabatannya. Dalam waktu yang singkat, Jaksa Agung, ST Burhanuddin resmi meluncurkan aplikasi berbasis pelaporan dalam rangka koordinasi pelakasanaan tugas kejaksaan dalam penegakan hukum dan penyelenggaraan pemerintah daerah.

 “Aplikasi tersebut bernama Proadhyaksa, bisa di unduh Google Playstore untuk OS.Android”ujar Kapuspenkum Dr. mukri disela-sela Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI, Hotel Yasmin, Rabu (6/12).

Proadhyaksa adalah aplikasi pelaporan penyalahgunaan wewenag oleh penegak hukum yang mudah di akses masyarakat. Sehingga, Aplikasi Proadhyaksa untuk mendukung kecepatan dan kelancaran penanganan pengaduan.

“Masyarakat cukup mengunduh aplikasi Proadhyaksa melalui Playstore dan langsung bisa menyampaikan laporan atau pengaduannya disertai data lengkap, tanpa perlu bertatap muka langsung. Dan kerahasian identitas pelapor akan kami lindungi sesuai aturan hukum, sepanjang laporannya dilakukan berdasarkan itikad baik sesuai ketentuan yang berlaku” paparnya .

Pembuatan aplikasi ini untuk menjawab tantangan dunia digital dalam mengikuti perkembangan industri 4.0 untuk memudahkan dan mempercepat proses administrasi yanag dapat memangkas waktu dalam urusan surat menyurat.

“Surat tetap kami terima , namun demi kelancaran dan percepatan Proadhyaksa menjadi solusi yang terbaik saat ini” katanya.

Menurut Mukri, Pimpinan kejaksaan tidak mentolerir dan menindak tegas setiap bentuk penyalahgunaan wewenang oleh oknum penegak hukum termasuk oknum kejaksaan RI dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami mohon dukungan semua pihak, termasuk pemerintah daerah guna menciptakan kejaksaan lebih maju” pungkasnya. (Ali M)

 

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More