Home Nasional Dua Oknum Jaksa Di Tangkap Tim Saber Pungli Kejaksaan Agung

Dua Oknum Jaksa Di Tangkap Tim Saber Pungli Kejaksaan Agung

by Fatur Rohman
0 comment

 

 JAKARTA – Penegakan hukum tidak pandang bulu, siapa yang bersalah harus diadili. Buktinya, siang  menjelang ashar, atau pukul 14.50 WIB , dua oknum jaksa dan seorang swasta ditangkap tim gabungan dari jaksa agung muda (Tim Saber Pungli) bersama Tim Jaksa Agung Intelijen , Senin (02/12/2019) .

Sedangkan oknum jaksa yang diamankan itu , YRM tengah menjabat sebagai Kasi Penyidikan pada Aspidsus Kejati DKI dan YKP, menjabat Kasubsi Tipikor dan TPPU pada Aspidsus Kejati DKI, Sedangkan pihak swasta yang menjadi perantara pemerasan itu adalah Cecep Hidayat.

Ketiganya diduga keras berkerjasama dalam kegiatan melawan hukum, yakni tindak pemerasan terhadap mantan manajer PT DOK dan Perkapalan Koja Bahari ( persero) , M . Yusuf yang juga selaku pelapor. Dirinya mengaku telah menyerahkan uang sebesar Rp 1 miliar pada mereka.

FYP meminta uang pada M.Yusuf, terkait dugaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan PT Dok dan Perkapalan Koja Bahari pada tahun 2012-2017 yang sedang ditangani Pidsus Kejati DKI. Sedang M.Yusuf adalah salah satu saksi dalam kasus ini.

Penangkapan dari pihak Tim Saber pungli ini memulainya dengan mencokok Cecep terlebih dulu, dari sinilah ada titik kejelasan. Bahwa ada dua oknum jaksa yang memainkan praktek terlarang ini. Hasilnya, FYP dan YRM ditangkap tanpa perlawanan .” Saat ini ketiganya sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku” kata Kapuspenkum Kejagung Dr. Mukri SH MH dalam siaran pers.

Lebih lanjut , Kapuspenkum Kejagung Dr Mukri SH MH,  membenarkan penangkapan dua oknum jaksa tersebut. Dan saat ini yang bersangkutan sedang dilakukan pemeriksaan itensif oleh bidang Pengawasan. Apabila nantinya diketemukan indikasi tindak pidana, maka akan diserahkan dan ditindaklanjuti oleh bidang Pidsus Kejaksaan Agung. (mh)

 

 

 

Related Articles

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More