Home Peristiwa Ditpolairud Polda Jatim Gelar Ngaji Bareng

Ditpolairud Polda Jatim Gelar Ngaji Bareng

by Fatur Rohman
0 comment 183 views

 

SURABAYA – Bulan November tahun ini bertepatan dengan bulan Rabiul awal hijriah, di bulan inilah umat Islam diseluruh dunia memperingati sebagai hari maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai penyambung rasa kecintaan pada Rosullah SAW, baik dimasjid, dikampung , instansi bahkan secara pribadi dirumah merayakan  maulid nabi dengan meriah. Sudah selayaknya, umat Islam mencintai rosulnya, sebab segala risalah yang diembannya adalah tauladan bagi umat manusia. Membawa kehidupan umat manusia menuju jalan yang diridhoi Allah, yaitu menuju jalan yang lurus (Sirotol mustaqiim).

.Sejalan dengan ini,  Dir Polairud Kombes Pol Arnapi, SH. SIK, M.HUM bersama jajarannya menggelar acara ngaji bareng sekaligus memperigati HUT Polisi Laut dan Udara (Polairud) yang ke – 69 tahun 2019.

Disela-sela acara ini, Dir Polairud sangat berterimakasih atas kehadiran Jamaah “Sitqom” yang dibimbing oleh KH Ahmad Jafar Wahid. Mohon doa kepada jamaah , agar Polairud Polda Jatim khususnya, semakin lebih baik dalam mengemban tugas-tugas bangsa dan negara agar senantiasa aman dan terkendali.

“Kopolairud baharkam Polri siap menjaga stabilitas keamanan Negri,” tegas Kombes Pol Arnapi di hadapan ribuan Jamaah Sitqom di area Ditpolairud Polda Jatim di jln Intan 1, Tanjung Perak Surabaya, Kamis (28/11/2019).

Sesi selanjutnya, KH Ahmad Jafar Wahid menyampaikan ceramah dengan tema ;  Dimensi yang paling penting dalam memperingati Maulid Nabi .  “Utamanya,  meneladani dan melanjutkan misi kerasulan Nabi Muhammad SAW. Kita tahu bahwa beliau mempunyai misi mulia sebagai pembawa risalah dari Allah yaitu menyampaikan Islam Rahmatan Lil Alamin untuk menjadi jalan hidup dan membawa keselamatan bagi seluruh alam”. kata pengasuh jamaah” Sitqom” dalam ceramahnya.

Menurutnya, menjalin  tali silahturahmi adalah yang utama.  Termasuk diantaranya melalui acara seperti ini (pengajian) yang di lakukan jajaran Ditpolairud Polda Jatim . Dirinya juga berharap, Polairud Polda Jatim tetap berkesinambungan bisa rutin mengadakan silaturahmi lewat jalur pengajian seperti ini di waktu yang lain. Agar semakin mempererat tali silaturahmi diantara polisi dan masyarakat . (mh)

 

 

Related Articles

Leave a Comment

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More