Home Peristiwa Komisi Informasi Anugerahi Pelindo III Sebagai Badan Publik informatif

Komisi Informasi Anugerahi Pelindo III Sebagai Badan Publik informatif

by admin
0 comment 12 views

JAKARTA — Komisi Informasi (KI) Pusat memberikan anugerah pada Pelindo III sebagai badan publik informatif di ajang penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 yang digelar di Jakarta, pekan lalu.

Penganugerahan tersebut diberikan langsung  Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana disaksikan  Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Gedung II istana wakil presiden .

Gede Narayana mengatakan, ia berharap kepada semua pimpinan badan publik selaku atasan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) dan pelaksana pelayanan informasi kepada publik mampu menciptakan keterbukaan informasi sebagai budaya.

“Jika pimpinan badan publik sudah menjadikan pelaksanaan keterbukaan informasi publik sebagai budaya maka mindset mereka selalu berupaya memberikan pelayanan informasi terbaik kepada publik,” paparnya, Senin (24/11/2019).

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang ditorehkan kembali oleh Pelindo III.

“Ini membuktikan badan usaha kepelabuhanan Pelindo III menunjukan komitmennya terhadap keterbukaan informasi publik dan menjalankan sesuai yang diamanatkan undang-undang,” tandasnya.

Ia menambahkan, prestasi membanggakan ini karena dari tim yang berupaya dan bekerja optimal. Untuk itu, prestasi yang membanggakan ini agar tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi.

“Penghargaan ini menjadi kado tersendiri buat Pelindo III yang akan berusia 27 tahun pada 1 Desember nanti dan ini membuktikan bahwa Pelindo III selalu tunduk terhadap aturan yang ditetapkan pemerintah karena Keterbukaan informasi merupakan bagian dari komitmen kami terhadap good corporate governance (GCG) dan kami perusahaan negara yang taat pada aturan,” tandas Doso.

Mekanisme penilaian didasarkan pada monitoring dan evaluasi (monev) oleh tim komisi informasi kepada seluruh badan publik terhadap kuesioner dengan indikator pengembangan website terkait dengan PPID dan pengumuman informasi publik sehingga informasi publik bisa diakses dengan mudah dan cepat oleh masyarakat.(estu)

Related Articles

Leave a Comment

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More