Home Peristiwa Komunitas Masyarakat Surabaya Baksos di Rusunawa Sumbo

Komunitas Masyarakat Surabaya Baksos di Rusunawa Sumbo

by admin
0 comment 15 views

SURABAYA — Komunitas Surabaya Berbagi (KSB) yang merupakan gabungan  32 komunitas sosial di Surabaya, menggelar acara bakti sosial di Rusunawa Sumbo, Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Minggu (17/11/2019).

Mengambil tema  Kolaborasi Kepahlawanan Masa Kini, acara ini juga dimaksudkan  untuk memperingati Hari Pahlawan.  Aktivitasnya  berupa layanan cek kesehatan dan pengobatan gratis. Pembagian sembako serta santunan untuk anak yatim dan dhuafa. Selain itu, ada juga pelatihan bagi para ibu rumah tangga. Seperti membuat sabun dari minyak goreng bekas, hingga dolanan tradisional untuk anak-anak.

Yuni Rahayu, Ketua Panitia KSB mengatakan, tujuan dari baksos ini sebagai bentuk rasa cinta dan kepedulian kepada sesama. Menurutnya, tema Kolaborasi Kepahlawanan Masa Kini sengaja diambil karena setiap zaman selalu ada pahlawan. Relawan yang berasal dari 32 komunitas sosial, merupakan pahlawan yang tidak dikenang dan rela bekerja dengan ikhlas untuk membantu masyarakat Surabaya.

“Relawan ini pahlawan untuk bangsa dan Surabaya. Kami ingin relawan ini menjadi kepanjangan tangan pemkot untuk memakmurkan warga dan surabaya lebih tertata,” kata Ayu sapaan akrabnya.

Kegiatan sosial ini juga dihadiri kalangan legislatif. Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti dan anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni. “Terima kasih  kepada teman-teman Surabaya Berbagi. Tentu program-program dari pemkot dan DPRD Surabaya membutuhkan support dan variasi program dukungan dari semuanya,” kata Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti.

Sementara itu Wakil Ketua RW 5 Rusunawa Sumbo, Ali Tanto mengaku mendukung dan mengapresiasi kegiatan Surabaya Berbagi ini. “Saya berharap ini bisa terus digelar secara rutin, agar semua bisa menikmati,” kata dia.(estu)

Related Articles

Leave a Comment

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More