Home politik Sembilan Bacawalkot Surabaya Daftar Lewat DPC Gerindra

Sembilan Bacawalkot Surabaya Daftar Lewat DPC Gerindra

by admin
0 comment 16 views
Pilwalkot Surabaya

SURABAYA – Pilwalkot Surabaya baru akan digelar tahun depan. Namun sejumlah partai mulai kebanjiran bacawalkot Surabaya. Salah satu diantaranya, Partai Gerindra. Melalui DPC Gerindra Surabaya, ada sembilan nama yang mengembalikan formulir pendaftaran di DPC Gerindra hingga Jumat malam (15/11/2019). 

Nantinya nama-nama itu akan dikirimkan ke dewan pimpinan pusat (DPP) untuk disertakan pada fit dan proper test. Salah satu nama yang ikut mendaftar adalah Vinsensius Awey.  Mantan anggota Komisi C DPRD Surabaya periode 2014–2019 itu menilai syarat yang diberikan Gerindra cukup menarik. Yakni, soal strategi pemenangan dan pendanaan.

Dia menjelaskan, tim pemenangan sudah terbentuk sejak dirinya aktif sebagai anggota dewan. Termasuk saat maju sebagai calon legislatif meski akhirnya gagal melenggang ke Senayan. ’’Tapi, tim itu masih ada dan solid. Itu semua sudah disiapkan,’’ ujarnya.

Untuk sosok pendamping, Awey bakal menyerahkannya ke partai koalisi. Namun, dia berharap bisa berpasangan dengan kader Nahdlatul Ulama (NU). Sebab, menurut dia, banyak kader nahdliyin yang potensial serta mengikuti running pilwali. Ada nama Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans, Ali Azhara, Dwi Astutik, sampai Firmansyah Ali.

Ada pula yang mendaftar memalui DPC Gerindra Surabaya, yakni Ketua DPC Peradi Surabaya Haryanto yang mengembalikan formulir pada hari terakhir pendaftaran Jumat (15/11/2019). Mantan wakil ketua DPW PAN Jatim tersebut menyatakan sudah mematangkan tim pemenangan jauh sebelum partai-partai membuka pendaftaran.

Timnya sudah tersebar di setiap kelurahan. Mereka sudah bergerak melakukan personal branding, mengenalkan sosoknya kepada masyarakat. ’’Semua sudah kami siapkan. Baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan,’’ ujarnya.

Dia menjelaskan, ada 154 kelurahan dan 2.308 RW di Surabaya. Dia mengaku saat ini masih fokus menjajaki tiap-tiap kelurahan dan RW tersebut bersama timnya. ’’Sementara untuk strategi pemenangan kita masih fokus untuk itu,’’ ucapnya.

Sementara itu terkait pendaftaran bakal calon wali kota melalui Partai Gerindra, Ketua DPC Gerindra B.F. Sutadi menyatakan, hingga pendaftaran ditutup, ada sembilan nama yang mengembalikan formulir. Selain Awey dan Haryanto, ada Sutjipto Joe Angga yang merupakan kader PDIP dan Dwi Astutik, kader Muslimat NU, Firmansyah Ali,  Bambang Haryo. ”Dua orang itu masih kami tunggu, tapi sudah konfirmasi,” pungkasnya.(opik)

 

Related Articles

Leave a Comment

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More