Forkopimda Batu

BATU | MATAHATI NEWS — Forkopimda Kota Batu gelar acara dengan tajuk Malam Keakraban, Kamis (23/8/2019)
bertempat di Balai Persekutuan Bukit Zaitun Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Jalan Indragiri, No.5, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Berkumpul dan berdialog akrab bersama masyarakat juga Mahasiswa Papua.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, sekaligus menjalin keakraban dengan masyarakat, khususnya Mahasiswa dari Papua. Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan, Polres Batu menjamin keselamatan, keamanan, dan kenyamanan siswa, mahasiswa dan masyarakat Papua selama melaksanakan kegiatan atau menggali ilmu di Kota Wisata Batu.

“Keselamatan semua warga masyarakat Papua yang ada di Kota Wisata Batu, kami jamin aman. Diskriminasi ras dan etnis tertentu, akan berikan sanksi dan tindakan tegas sesuai dengan undang-undang,” tegas Mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan

Kendati Kota Batu ini tingkat toleransi dan kekerabatannya sangat tinggi, bahkan cenderung aman. Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, pun menjaminkan selain keindahan dan kesejukan Kota Wisata Batu, masyarakatnya juga sagat cinta damai serta menjunjung tinggi rasa toleransi meski banyak ras disana.(test berita_)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *