Home Nasional BPJS Ketenaga Kerjaan

BPJS Ketenaga Kerjaan

by admin
0 comment 4 views

SURABAYA | MATAHATI NEWS – Peran Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang terdiri dari RS dan klinik sangatlah penting untuk mendukung program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk itu sebanyak 70 perwakilan RS dan klinik yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa hadir dalam acara yang dikemas dalam Ngumpul Bareng PLKK, Kamis (22/8/2019) di hotel Harris Surabaya.

Dengan mengusung tema ‘Peningkatan Pelayanan dan Zero Complain’, diharapkan lebih meningkatkan sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa dengan PLKK. Juga kerjasama ini agar dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PLKK yang telah memberikan pelayanan kepada  pekerja yang mengalami kecelakaan kerja dengan sangat baik,” ungkap Kepala BPJS ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Suharto.

Dalam kumpul bareng tersebut, juga ada penyerahan santunan kepada ahli waris 2 pekerja yang meninggal akibat kecelakaan kerja dan meninggal biasa, yaitu almarhum Erni dan Sukardi. Erni mengalami kecelakaan kerja dan meninggal dunia ketika bekerja di PT. Suparma. Atas musibah tersebut, ahli waris Supardi mendapat santunan sebesar RP 289.623.958.

Sedangkan almarhum Sukardi yang meninggal biasa atau bukan karena kecelakaan kerja, mendapat santunan kematian yang diberikan kepada Sudarti, ahli waris sebesar Rp 44.784.350.

Santunan diberikan langsung oleh Suharto yang tampak menahan haru saat menyerahkan santunan kepada masing masing ahli waris. “Ini merupakan hak yang diterima ahli waris dan semoga santunan ini bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan almarhum,” ucapnya.(test berita)

Related Articles

Leave a Comment

Dari Santri Untuk Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More